Rumah Yatim Kalbar Berikan Bantuan untuk Perbaiki Surau Jami’il Ikhwani di Dusun Sungai Piang

Di Dusun Sungai Piang, Desa Pasak Piang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ada sebuah surau kecil yang ramai dikunjungi warga sekitar untuk shalat berjamaah maupun belajar ngaji.

Nama surau tersebut ialah Jami’il Ikhwani.

Meskipun kondisi surau sederhana, dimana ukurannya kecil, dinding dan lantainya terbuat dari papan kayu tua, serta atapnya dari seng, tak membuat semangat warga disana untuk beribadah menurun.

“Kami belum bisa merenovasi surau dikarenakan terhambat biaya, warga disini yang mayoritas petani dan buruh tani belum bisa banyak membantu,” ucap salah satu pengurus Surau Jami’il Ikhwani.

Mengetahui informasi tersebut, Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Abdurrohim selaku kepala cabang, memberikan bantuan sarana publik berupa bahan material bangunan untuk merenovasi surau tersebut.

Bantuan ini diberikan supaya warga sekitar semakin nyaman dan tambah semangat untuk beribadah shalat, ngaji maupun belajar Al Quran di Surau.

“Alhamdulillah pengurus surau dan warga sekitar sangat senang dengan adanya bantuan ini,”ujar Abdurrohim.

Sementara itu, salah satu pengurus Surau Jami’il Ikhwani mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini.

“Insya Allah bantuannya sangat bermanfaat untuk kami beribadah selain itu untuk anak-anak membaca dan menghafal Qur’an. Semoga menjadi berkah dan amal jariyah untuk semua para donatur Rumah Yatim,” tuturnya

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend