Rumah Yatim Kaltim Kunjungi dan Santuni Putih, Lansia Prasejahtera Asal Teritip

Putih (80), salah satu warga Teritip, Balikpapan Timur terlihat sangat senang ketika mendapat kunjungan dari tim Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur. Ia yang saat itu sedang terkulai lemah di kasur lusuhnya, perlahan-lahan duduk untuk menyambut tim.

Di usianya yang sangat renta, Putih hanya bisa tertidur atau duduk saja, untuk sekedar pergi ke kamar mandi saja ia mesti berjuang merangkak.

Beruntung anak lelakinya yang tinggal tidak jauh dari gubuk Putih, rutin menengok untuk mengurusinya. Di gubuk reotnya Putih memang tinggal seorang diri, ia tak mau tinggal bersama anak lelakinya karena tak mau banyak merepotkan.

Ketika tim Rumah Yatim Kaltim menyerahkan bantuan sembako, Putih begitu bahagia, ia berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang sudah berkunjung dan memberikannya bantuan.

Ia pun mengatakan jika bantuan tersebut akan ia serahkan kepada anaknya, karena ia sudah tidak bisa beraktivitas lagi. “Bantuan ini akan sangat membantu saya dan anak saya yang selalu sabar mengurus saya meskipun kondisi dia juga sedang sulit, dia kerja nelayan tapi penghasilannya sedikit,” lanjut Putih.

Riki Setiawan, kepala cabang Rumah Yatim Kaltim merasa senang bisa berkunjung ke rumah Putih. Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk Putih dan keluarga anaknya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend