Rumah Yatim Kembali Beri Pemenuhan Gizi Rutin Bagi Slamet

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali memberikan bantuan pemenuhan gizi bagi Slamet (2) balita yang mengidap penyakit komplikasi. Saat ini pemenuhan gizi diperlukan untuk menunjang kesehatan Slamet yang rencananya akan menjalani operasi. Saat ini Slamet tinggal bersama sang ibu Ratna dan sang nenek di rumah kontrakan sederhana, di Jalan Kencana III No. 63A RT 07 RW 13, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Sejumlah pengobatan yang sedang dijalani Slamet di antaranya ialah fisioterapi, serta penanganan jantungnya. Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nurul Fitri, pemenuhan gizi yang diberikan untuk menunjang proses pengobatan yang memang sedang dijalani Slamet.

“Kami memberikan bantuan pemenuhan gizi rutin dan kebutuhan sehari-hari Slamet,” ujarnya, Selasa (23/4).

Nurul mengungkapkan, pemberian pemenuhan gizi tersebut akan terus dilakukan sampai kondisi Slamet memungkinkan untuk menjalani tindakan operasi. Selain itu juga, untuk menunjang mobilitasnya, Rumah Yatim telah memberikan kolam renang karet. Agar, bisa leluasa untuk bergerak dan bisa berkembang secara mobilitas.

Harapannya, sambung Nurul, bantuan yang diberikan bisa menunjang kebutuhan kesehatannya. Selain itu, bisa meringankan beban ibunya yang menjadi orangtua tunggal bagi Slamet. “Semoga bisa sedikit membantu dan meringankan beban bagi ibu dan neneknya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend