Rumah Yatim Kembali Dampingi Fadli Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Selasa (6/4) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali mendampingi Fadli (11) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sejak lahir Fadli telah menderita penyakit Limfedema Ekstremitas Suspensi Sinitra, yaitu pembengkakkan dibagian lengan kirinya yang disebabkan oleh penyumbatan kelenjar getah bening. Karena keterbatasan biaya yang dihadapi keluarga Fadli, keluarga tidak sanggup memberikan tindakan medis yang layak. Mengetahui hal tersebut, sejak 2019 lalu, Rumah Yatim telah memberikan bantuan serta mendampingi Fadli untuk menjalani pengobatan.

Pada bulan Oktober 2020 lalu, Fadli telah menjalani satu dari tiga tahap operasi untuk menangani kondisinya. Menurut Irwan, relawan Rumah Yatim, kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi lengan Fadli pasca operasi.

“Kalau memungkinkan akan dilakukan operasi selanjutanya, tapi kalau lukanya belum benar-benar kering harus ditunggu dulu”, terang Irwan.

Irwan juga menambahkan, setelah konsultasi bersama dokter terkait, diputuskan bahwa Fadli belum bisa menjalani operasi dalam waktu dekat, karena luka bekas jahitan pasca operasi sebelumnya belum benar-benar sembuh dan dikhawatirkan akan memperburuk kondisi Fadli.

“Jadi kita tunggu dulu sampai luka pasca operasi sebelumnya benar-benar sembuh, tapi sambil konsultasi dengan dokter juga. Semoga diberikan kelancaran oleh Allah SWT ya”, tutup Irwan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend