Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan untuk Dina, Lansia yang Seorang Diri Rawat Anaknya yang ODGJ

Rumah Yatim Cabang Riau pada Senin (13/9) kemarin, kembali menyalurkan bantuan bahan-bahan pokok dan bantuan tunai biaya hidup kepada Dina, lansia berumur 70 tahun yang masih berjuang menafkahi anaknya yang mengidap gangguan kejiwaan.

Sejak 14 tahun terakhir, Dina dan anaknya Upik (30) tinggal di rumah milik sanak saudara mereka di kawasan Jalan Tengku Bey, RT.05/RW.17, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Marpoyan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Sehari-hari, Dina berangkat menuju tempat pembuangan sampah untuk mencari barang bekas. Kadang, beliau mencari barang bekas sambil menahan sakit kepala hebat yang kerap kali datang. Dalam sebulan, Dina hanya mampu mengumpulkan Rp.200.000,- hingga Rp.300.000,- dari menjual barang bekas.

Setelah pulang mencari barang dari tempat pembuangan sampah, Dina harus mengurus segala kebutuhan Upik yang tak bisa berjalan dan hanya mampu sedikit menggeserkan tubuhnya saja.

“Alhamdulillah hari ini bisa kami sampaikan bantuan untuk meringankan beban Nenek Dina dan Upik, semoga bantuan ini juga bisa membawa berkah untuk kita semua”, tutup Rizky, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend