Rumah Yatim Kunjungi Sejumlah Lansia dan Beri Santunan

Berbalas sapa dan tersenyum di rumah yang kini tempat berteduh mereka. Itulah hal pertama yang didapatkan tim relawan Rumah Yatim Pekanbaru saat berkunjung ke sejumlah rumah lansia. Berlokasi di Jalan Swadaya RT 05 RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Rimba, Rokan Hilir.

Seluruhnya terlihat sudah tidak berdaya, hanya bertahan dengan kondisi seadanya. Bahkan sebagian alat indera para lansia tersebut ada yang sudah terganggu. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, ia bersama tim sengaja melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberikan santunan peduli sesama.

“Proses penyaluran kita door to door ke tempat tinggal para mustahiknya yang diantar langsung oleh pengurus desa setempat,” paparnya.

Ramdan mengatakan, pemberian santunan tersebut difokuskan untuk sejumlah lansia yang ada di daerah tersebut. Hal itu, dikarenakan masih banyak lansia yang kondisinya sangat memprihatinkan. Baik dari segi fisik maupun kondisi ekonomi yang ada.

Harapannya, kata Ramdan, seluruh penerima manfaat bisa terus bersemangat dalam menjalani hidup. Santunan ini juga diharapkan bisa menyambung kehidupan dan kebutuhan yang diperlukan oleh para mustahik tersebut.

“Agar para mustahik menjadi senang dan bersemangat, ini juga bisa untuk membeli apa yang mereka inginkan dan bisa memenuhi kehidupannya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend