Rumah Yatim NTB Ajak Anak Asuh dalam Kegiatan Peresmian Sumur Bor di Dusun Kerta Mas

Anak asuh Rumah Yatim NTB ikut hadir dalam kegiatan peresmian pembangunan sumur bor di Dusun Kerta Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (9/4).

Risda selaku ibu asrama Rumah Yatim NTB mengatakan jika dirinya sengaja melibatkan anak asuh untuk melatih jiwa empati dan meningkatkan rasa syukur mereka, selain itu ada salah satu anak asuh yang berasal dari Dusun Kerta Mas ingin ikut, agar tidak ada kecemburan sosial akhirnya semua anak dilibatkan.

“Alhamdulillah mereka mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik dan antusias,” ungkap Risda

Usai peresmian diadakan, Risda mengatakan kepada anak asuhnya untuk selalu bersyukur karena bisa menggunakan air dengan mudah, masih banyak diluar sana yang kesulitan untuk mendapat air bersih. Ia pun mengatakan kepada anak-anak untuk disiplin menggunakan air.

Sebelum kembali pulang ke asrama, Risda beserta pengurus lainnya mengajak anak asuh untuk bermain di pantai Elak Elak yang lokasinya tidak jauh dari lokasi peresmian sumur bor.

“Kami ajak anak-anak bermain di pantai agar mereka senang, karena sudah lama juga mereka tidak berlibur, semoga kegiatan ini bisa menjadikan mereka tambah bersyukur dan semangat menjalani hari,” tutup Risda

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend