Rumah Yatim NTB Bangun Sarana MCK untuk Masyarakat Dusun Beroro

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan sarana publik bagi masyarakat di Dusun Beroro, Desa Jembatan Kembar Timur, pada Rabu (23/12). Bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk pembuatan sarana MCK.

Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Rizal mengatakan, warga di dusun tersebut belum banyak yang memiliki jamban di rumahnya. Warga masih mengandalkan kali atau sungai di sekitaran dusun untuk mandi cuci kakus.

Ia menambahkan, jarak rumah warga dengan kali tersebut sekitar 50 hingga 100 meter. Menurutnya, warga sangat membutuhkan jamban, agar kegiatan MCK bisa dilakukan dengan lebih nyaman.

“Masyarakat di sana memang banyak yang kurang mampu, kondisinya memang cukup memprihatinkan, rata-rata tidak memiliki kamar mandi di rumahnya,” tuturnya.

Masyarakat di sana pun, kata dia, bermata pencaharian sebagai buruh tani atau serabutan. Yang mana, upah yang didapat tidaklah seberapa.

“Alhamdulillah masyarakat senang ketika mendengar Rumah Yatim akan membuat WC Umum, karena mereka sangat membutuhkannya, terutama air bersih,” kata Rizal.

Ia berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas. “Mudah-mudahan masyarakat juga bisa selalu merawat jambannya,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend