Rumah Yatim NTB Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok 85 Anak Yatim dan Lansia di Lombok

Bantuan sembako kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (11/9). Kali ini, bantuan tersebut menyasar anak yatim dan lansia prasejahtera di dua lokasi. Pertama, di Dusun Batu Nampar Selatan, Desa Batu Nampar Selatan, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur. Kedua, di Dusun Bung Kate Barat, Desa Bung Kate, Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah.

Sebanyak 85 anak yatim dan lansia menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias. “Alhamdulillah mereka menyambut baik kedatangan Rumah Yatim ini, mereka pada senang. Pembagiannya di Lombok Timur 55 orang, sedangkan di Lombok Tengah 30 orang,” papar Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa.

Ia menjelaskan, kebanyakan anak yatim yang menerima bantuan berasal dari keluarga prasejahtera. Orangtua atau wali anak hanya bekerja serabutan. Pekerjaan dan penghasilan yang didapat tidak menentu. “Ya untuk makan saja kadang susah katanya,” tambah Ulfa.

Sedangkan, para lansia adalah mereka yang sudah tidak bisa bekerja akibat kondisi yang semakin melemah. Kini, mereka hanya bisa mengandalkan anaknya yang juga prasejahtera atau bantuan dari tetangga sekitar. Hal ini terpaksa mereka lakukan karena kondisi mereka yang sudah sepuh.

“Cukup memprihatinkan ketika melihat kondisi mereka, tapi harapannya bantuan sembako dari Rumah Yatim ini bisa menjadi pelipur lara bagi mereka di usia senjanya,” kata Ulfa. Ia berharap, bantuan ini juga bisa meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend