Rumah Yatim NTB Berikan Bantuan Modal Usaha Bagi Pedagang Kerupuk yang Hidupi Tiga Anak Yatim

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat memiliki program bantuan modal usaha untuk membantu para Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Kali ini, bantuan itu diberikan bagi Miskah, seorang pedagang kerupuk, pada Senin (15/2) di Desa Jeringo, Kec. Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

Miskah merupakan tulang punggung keluarga yang menghidupi 3 anaknya yang berstatus yatim. Diketahui, suaminya telah lama meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani menyampaikan, semenjak suaminya tiada, Miskah berjuang seorang diri. Ia rela berkeliling seharian untuk berjualan kerupuk demi ketiga anaknya yang masih butuh biaya pendidikan itu.

Menurutnya, bantuan program modal usaha ini tepat diberikan bagi Miskah. “Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok serta peralatan rumah tangga yang dibutuhkan untuk membuat kerupuk,” ungkapnya.

Harapannya, kata dia, dengan adanya bantuan ini bisa memajukan usaha Miskah. Serta kerupuk yang diproduksinya semakin bertambah. “Semoga penghasilannya juga bertambah, agar tak kesulitan lagi dalam memenuhi kebutuhan ketiga anaknya,” tutup Hamdani.

Jurnalis: Anjar Martina

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend