Rumah Yatim NTB Terjunkan Tim Relawan Guna Bantu Korban Terdampak Banjir Bandang dan Longsor di NTT

Pasca bencana banjir bandang dan longsor menerjang NTT, Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat bergerak cepat menerjunkan beberapa orang tim relawan guna memberikan bantuan bagi para korban terdampak.

Menurut penuturan Muhammad Fathul Aziz salah satu tim relawan, saat ini ia bersama tim baru sampai di wilayah OeBobo ,Kecamatan Oebobo , Kota Kupang. Wilayah ini termasuk wilayah kota yang tidak terkena dampak parah dari bencana ini.

“Tadi kami berangkat dari Lombok pukul 07:00 WITA, karena sempat ada delay jadinya kami sampai pukul 16:30 WITA, rencananya hari ini kami akan melakukan assessment dengan aparat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Kupang,” ungkap Muhammad Fathul Aziz atau sering disapa Aziz, Minggu (11/04)

Ia pun menambahkan, jika sudah mendapatkan informasi mengenai daerah mana saja mengalami dampak parah, ia bersama tim akan datang untuk menyalurkan beberapa bantuan.

Kepada jurnalis Rumah Yatim, Aziz memaparkan jika kondisi di Kota Kupang saat ini sedang dilanda angin dan hujan besar sehingga membuat atap rumah, terbang, serta pohon dan tiang listrik tumbang. Hal ini membuat listrik disana mati dan jaringan pun susah.

Ia berharap kondisi ini tidak menjadi penghalang tim untuk terus membantu. Serta tim diberikan kesehatan dan kelancaran agar bisa menyampaikan amanah dari para donatur kepada para korban terdampak.

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend