Rumah Yatim Padang Bantu Ringankan Biaya Pengobatan Arsyla Balita Pengidap Rubela

Pada Kamis (28/1), Rumah Yatim Cabang Padang mengunjungi kediaman Arsyla Farzana Zahira di Jl. Bakti II RT 001 RW 013, Kel. Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang. Kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan kepada anak yang mengidap penyakit Rubela itu.

Saat ini, usianya sudah hampir memasuki tiga tahun. Namun, Arsyla tak bisa melakukan apa-apa, hanya berbaring saja setiap harinya. Tak jarang, ia pun mengalami kejang-kejang.

Menurut pengakuan sang ibunda, Fitria, anaknya terkena virus Rubela pada usia lima bulan. Sampai sekarang, ia belum bisa memberikan pengobatan penuh terhadap anak satu-satunya itu, lantaran terkendala biaya.

“Arsyla kejang-kejang kalau belum minum obat, serta harus rutin kontrol setiap satu minggu sekali,” ungkapnya lirih.

Diketahui, sang ibu beserta suami memiliki usaha foto copy. Tapi, penghasilannya menurun drastis akibat pandemi Covid-19. “Sekarang minim pemasukannya, karena sering tutup,” jelasnya.

Fitria bersyukur ada kedatangan Rumah Yatim untuk membantu keluarganya yang sedang kesusahan. Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menuturkan, bantuan yang diberikan berupa program peduli sesama.

Sandi berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban Fitria dalam mengurus Arsyla. Semoga, kata dia, keadaan Arsyla dapat segera membaik.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama buat Arsyla karena bisa membantu meringankan biaya pengobatanya dan kebutuhan lainya. Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur,” tutup Fitria.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend