Rumah Yatim Pekayon Dukung Pendidikan Anak Yatim Lewat Beasiswa

Rumah Yatim Pekayon Dukung Pendidikan Anak Yatim Lewat Beasiswa

Rumah Yatim Cabang Pekayon menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada puluhan anak yatim dan dhuafa. Penyaluran dilakukan di Kantor Cabang Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45B, Pekayon Jaya, Bekas Selatan, Kota Bekasi, Rabu (22/1) kemarin. Bantuan beasiswa ini merupakan program rutin yang diberikan Rumah Yatim untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak anak kurang mampu.

Menurut (PIC) kegiatan tersebut, Nadya, penerima manfaat merupakan anak anak yang tinggal di lingkungan sekitar. Latar belakang anak merupakan dari keluarga kurang mampu. Sedikitnya kemarin, kata dia, sebanyak 20 orang anak menerima bantuan beasiswa tersebut.

“Kami menyalurkannya karena beberapa faktor keterbatasan mereka dalam ekonomi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” ungkapnya, saat diwawancara jurnalis Rumah Yatim, Kamis (23/1).

Ia menjelaskan penerima manfaat merupakan anak anak yang saat ini sedang mengenyam bangku Sekolah Dasar hingga menengah atas. Kebutuhan pendidikan, menjadi salah satu permasalahan utama yang melekat pada anak anak tersebut. Karena itu, kata Nadya, bantuan ini untuk membantu dan meringakan beban keluarga anak.

“Harapannya bisa meringankan biaya pendidikan anak tersebut,” kata nya.

Selain itu, tambah Nadya, bantuan beasiswa pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak. Agar anak tetap berprestasi dalam akademik maupun non akademik.

“Bisa membuat semangat anak anak bertambah, dan bisa membuat anak anak terus berprestasi,” pungkasnya.





Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend