Rumah Yatim Rutin Berikan Bantuan Gizi Demi Kesembuhan Gibran Penderita Jantung Bocor

Rumah Yatim Rutin Berikan Bantuan Gizi Demi Kesembuhan Gibran Penderita Jantung Bocor

Rumah Yatim Area Kalimantan terus mendampingi Muhamamad Gibran Ramadhan (3), penderita jantung bocor. Mulai dari menggalang dana, menjalani operasi, check up, hingga memberikan bantuan gizi secara rutin demi kesembuhannya.

Pada Minggu (26/7) lalu, tim relawan Rumah Yatim area Kalimantan mengunjung kediaman Gibran di Jalan Mulawarman, Gang. Persatuan No. 32 RT 23, Kelurahan Manggar Baru BPP Timur, Kalimantan Selatan. Kunjungan itu untuk memberikan sejumlah bantuan pemenuhan nutrisi dan gizi untuk Gibran.

Pasalnya, setelah menjalani operasi pada pertengahan Maret 2020 lalu di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Gibran harus selalu terpantau asupannya. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kondisinya agar terus membaik.

Dari pantauan tim relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Riki Setiawan menuturkan, saat ini kondisinya sudah mulai menunjukan perkembangan yang baik. “Alhamdulillah Rumah Yatim selalu memberikan bantuan gizi ini secara rutin, sekarang Gibran nafsu makannya bagus dan berat badan terus bertambah,” ungkapnya.

Meskipun kondisinya terus membaik, sambung dia, Gibran tetap harus melakukan check up rutin satu bulan sekali ke dokter spesialis di Kota Balikpapan. “Terakhir check up itu tanggal 22 Juli 2020, Alhamdulillah terus membaik,” tambahnya.

Riki berharap, serangkaian pengobatan yang dijalani Gibran dapat membuahkan hasil yang baik. “Mudah-mudahan bantuan gizi dari Rumah Yatim bermanfaat dan Gibran bisa lekas sembuh dan ceria kembali serta bisa bermain lagi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend