Rumah Yatim Salurkan 512 Paket Sembako Kepada Masyarakat Pulo Jahe

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyaluran ratusan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di Kampung Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (7/6). Penyaluran bantuan sembako ini untuk memberikan kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan.

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, pada kegiatan tersebut sebanyak 512 paket diberikan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pemberian bantuan ini dikarenakan daerah tersebut masyarakatnya mayoritas hanya bekerja sebagai buruh harian lepas. Serta wilayahnya termasuk pemukiman padat penduduk.

Hal ini juga ditegaskan juga oleh Person In Charge (PIC) kegiatan, Ali Ridwan, saat pembagian sembako warga sangat antusias. Bahkan, sudah datang ke lokasi pembagian di RW 08 sejak siang hari. Padahal, kata Ali, pembagian dimulai setelah shalat ashar. Hal inilah yang memberikan dorongan semangat pula kepada para relawan yang turun ke lapangan.

“Sebelum pelaksanan, kita survei terlebih daahulu. Kita koordinasi dengan aparat setempat untuk mendata,” papar Ali.

Ia mengatakan, dirinya beserta tim relawan yang lain sangat bahagia bisa membantu masyarakat di Ramadhan ini. Apalagi, bantuan yang diberikan bisa sedikit memberikan keringanan untuk masyarakat. Selain itu, Ali berharap bantuan tersebut bisa memberikan kebahagiaan juga.

“Mudah-mudahan dengan ada bantuan ini bisa sedikit meringankan masyarakat,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-09 10:14:07

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend