Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bencana untuk 195 Jiwa Korban Kebakaran

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bencana untuk 195 Jiwa Korban Kebakaran

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan bencana kepada korban kebakaran di Jalan Basuki Rahmat RT 07 Rw 09, Cipinang Muara, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (22/5). Bantuan tersebut diberikan untuk memberikan kebahagiaan kepada korban.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan harian seperti selimut dan lainnya. Rumah Yatim Regional Jabodetabek juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah, serta kebutuhan pokok untuk harian para korban.

Menurut data yang didapatkan tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek, kurang lebih ada 46 rumah yang hangus ‘dilalap si jago merah’. Selain itu, sedikitnya ada 195 jiwa yang menjadi korban kebakaran pada Senin (21/5) pagi itu. Informasi awal yang didapatkan dari warga sekitar, sumber kebakaran akibat arus pendek listrik.

“Sebelumnya dapat kabar kebakaran di daerah Cipinang Muara. Kita langsung koordinasi dengan aparat untuk validasi. Langsung persiapan untuk memberikan bantuan,” papar Ali, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengatakan, sejumlah harta benda milik warga sekitar hangus dilalap si jago merah. Namun, sebagian lainnya warga sekitar masih bisa menyelamatkan barang-barang berharga. Akan tetapi, peralatan rumah tangga serta pakaian tidak bisa diselamatkan saat kebakaran terjadi pagi itu.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit mengurangi beban para korban. Selain itu, bantuan tersebut juga diharapkan bisa memberikan kegembiraan pasca kebakaran. Ali berpesan, agar masyarakat bisa sabar menghadapi musibah tersebut. Apalagi, saat ini memasuki bulan Ramadhan.

“Kita bisa mengambil hikmahnya dari setiap kejadian,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-23 13:05:28

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend