Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Lansia di Cisaranten

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Lansia di Cisaranten

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup bagi lansia prasejahtera yang tersebar di sejumlah wilayah Jawa Barat. Kali ini bantuan tersebut disalurkan di Kantor Kelurahan Cisaranten Endah, Jalan Parakan Asri dalam, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (27/2) lalu. Bantuan tersebut diserahkan kepada 10 lansia yang hidup serba keterbatasan.

“Karena banyak warga yang memerlukan biaya hidup, banyak lansia, jadi kita perhatian ke warga seluruh Kota Bandung lebih di utamakan kepada lansia. Kita menerima banyak sekali laporan,” tutur Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk.

Ia menuturkan, setiap bulan Rumah Yatim selalu berupaya untuk menyalurkan pemerataan bantuan, khususnya bagi mereka lansia prasejahtera. Melalui program tersebut, kata dia, diharapkan kehadiran Rumah Yatim dapat dirasakan manfaatnya. Bantuan tersebut diberikan atas dasar sinergitas antara Rumah Yatim Jabar dengan Pemerintah untuk mensejahterakan para lansia.

“Para lansia tersebut sudah tidak mampu bekerja, karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka menunggu pemberian dari anaknya, Semoga Rumah Yatim bisa memberikan manfaat dan dampak kepada masyarakat Kota Bandung khususnya lansia,” Pungkasnya

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend