Rumah Yatim Salurkan Bantuan Peduli Sesama Kepada Warga Prasejahtera di Kelurahan Peulanggahan Banda Aceh

Kondisi ekonomi yang terbatas membuat Nizarul Yazid (30) dan Tris Muhammad (35), warga Peulanggahan,
Kecamatan Kuta Raja  kota Banda Aceh
kesulitan untuk berobat. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja mereka kesulitan.

Sudah lama Nizarul menderita penyakit reumatik. Penyakit ini kerap kali menghambatnya ketika beraktivitas terutama ketika mencari nafkah sebagai tukang becak. Ia ingin sekali berobat, namun apa daya, penumpang becaknya yang kian hari kian sepi membuatnya kesulitan berobat.

Tidak jauh berbeda dengan Nizarul, Tris yang sudah lama sakit dibagian tulang belakang juga kerap kali kesulitan ketika bekerja, alhasil ia memilih bekerja serabutan supaya bisa bekerja disaat kondisinya sehat. Tris juga kesulitan berobat karena penghasilannya yang kecil dan tidak menentu.

Mengetahui kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh memberikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai kepada mereka. Bantuan ini diserahkan langsung kepada mereka di kantor desa Peulanggahan, didampingi langsung oleh pihak desa.

“Kami mengetahui kondisi pak Nizarul dan pak Tris ini dari pihak desa. Meskipun tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan bisa membantu pengobatan mereka,” tutup Sodikin, kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Rabu (21/9).

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend