Rumah Yatim Salurkan Hewan Qurban untuk 30 Kepala Keluarga di Banjarbaru


Rumah Yatim Banjarbaru menyalurkan sejumlah hewan qurban dari donatur kepada puluhan keluarga prasejahtera di Perum Renarta, Jalan Makmur, Desa Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Minggu (11/8) kemarin. Meskipun berada di dalam satu komplek perumahan, kondisi masyarakat di dalamnya masih membutuhkan bantuan.

Menurut relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Wildan Saeful Millah, lokasi tersebut didapatkannya dari salah satu warga sekitar. Dari informasi tersebut, ternyata sudah hampir tiga tahun permukiman tersebut tidak menerima manfaat daging qurban, ataupun ada yang berqurban. Saat dikunjungi, kata dia, benar adanya kondisi masyarakat termasuk prasejahtera.

“Walaupun namanya perumahan tetap terlihat seperti perkampungan, dan sudah sekitar tiga tahun tidak mendapatkan manfaat qurban,” papar Wildan, saat diwawancarai, Senin (12/8).

Ia mengungkapkan, manfaat daging qurban tersebut bisa dirasakan oleh sekitar 30 kepala keluarga di lokasi tersebut. Bahkan, sejauh ini  belum ada yang menjadi pengqurban karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan. Mereka, kata dia, hanya berharap ada uluran tangan donatur untuk dapat menikmati daging qurban.

“Karena mungkin di sana termasuk rumah subsidi dan rata rata pekerjaannya hanya pekerja biasa,” ujarnya.

Ia berharap dengan disalurkannya manfaat qurban tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar. Karena, hewan qurban yang diberikan merupakan amanah dari donatur yang berqurban di Rumah Yatim. Ke depannya ia juga berharap bisa memberikan manfaat qurban ini di daerah lain yang lebih luas.

“Harapannya semoga bisa membantu lebih banyak lagi daerah lain yang berhak menerima hewan qurban,” tutup Wildan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend