Rumah Yatim Salurkan Ratusan Sembako Ke Kampung Singkil

Ratusan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada masyarakat prasejahtera di Kampung Singkil, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Bekasi, Rabu (29/8). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut bantuan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, sebanyak 260 paket sembako dibagikan dalam kesempatan tersebut. Penyaluran ini diberikan untuk seluruh masyarakat yang tinggal di Kampung Singkil. Hal ini, menurut dia kondisi kampung sangat prasejahtera.

“Di sana dalam satu kampung hanya ada 230 kepala keluarga dan kondisinya kurang,” papar Ali, Kamis (30/8).

Kondisi masyarakat yang kurang, hanya bekerja sebagai buruh tani serabutan serta nelayan pencari belut laut. Bahkan dari informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim, penghasilan yang didapat hanya pas-pasan. Bantuan sembako tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Kampung Singkil.

“Kalau pulang pernah gak bawa apa-apa, gak ada hasilnya,” ujar Ali.

Sebelumnya, Rumah Yatim Regional Jabodetabek telah menyalurkan tebar manfaat qurban di daerah tersebut. Bahkan kegiatan kedua ini disambut baik oleh masyarakat. Kondisi prihatin dalam segi ekonomi, sambung Ali menjadi pemasalah utama di kampung tersebut.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan juga membantu meringankan beban ekonomi harian masyarakat. “Harapannya minimal mereka bisa terbantu, apalagi beras di daerah sana mahal,” tegasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend