Rumah Yatim Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi di Balikpapan Barat

Sebanyak 20 paket sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur, pada Rabu (25/11). Bantuan tersebut disalurkan di Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

Penerima bantuan ialah masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19. Yang mana, mereka merupakan para buruh serabutan, dengan penghasilan yang tidak seberapa.

Hal tersebut diungkapkan Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik. Menurutnya, terkadang untuk memenuhi kebutuhan pangan saja, mereka kesulitan. Apalagi, di tengah pandemi seperti ini, mereka banyak yang kehilangan pekerjaan.

“Penerima manfaat dipilih melalui data RT setempat, agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran, dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Taufik berharap, bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat. Walau tidak seberapa, harapannya bisa sedikit meringankan beban mereka.

Ketua RT 13, Imam (50) mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang telah peduli kepada warganya. “Alhamdulillah sangat bersyukur, semoga Rumah Yatim makin maju dan bisa terus hadir di tengah-tengah Masyarakat, apalagi di saat pandemi ini,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend