Rumah Yatim Serentak Lakukan Aksi Tebar 200.000 Hidangan Buka Puasa di 21 Provinsi

Ramadhan merupakan bulan bertabur keberkahan. Selalu menjadi momen yang sangat tepat untuk meraih beragam keutamaan, terutama sedekah. Oleh sebab itu, untuk mengawali Ramadhan kali ini, Rumah Yatim akan mengadakan aksi tebar nasi kotak untuk buka puasa.

Tak tanggung-tanggung, dalam aksi ini Rumah Yatim membagikan sebanyak 200.000 paket nasi kotak di 62 cabang Rumah Yatim yang tersebar di 21 provinsi termasuk wilayah yang terdampak Bencana di NTT. Aksi ini dilakukan serantak menjelang waktu buka puasa.

Ada sebanyak 200.000 warga yang terdiri dari anak yatim, lansia, keluarga dhuafa, pedagang keliling, pemulung, pengayuh becak, pengemudi ojek online dan jamaah masjid akan menerima bantuan ini.

Herman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan jika tim membagikan nasi kotak di beberapa titik, mulai dari halaman asrama, jalan raya, Masjid sampai sampai menyambangi pemukiman padat penduduk.

“Untuk meminimalisir kerumunan, kami titipkan nasi kotak ke DKM masjid, koordinator anak asuh non mukim dan tokoh masyarakat setempat, namun ada tim kami yang bertugas membagikan nasi kotak dijalanan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan covid,” tambah Herman.

Ia berharap aksi ini bisa memberikan kebahagiaan bagi warga yang tidak mampu untuk berbuka puasa, serta memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama dan semangat mengukir senyum kebahagiaan.

“Mari terus berbagi untuk sesama di tengah pandemi. Karena kebaikanmu akan melengkapi kebahagiaan sesama,” tutup Herman.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend