Rumah Yatim Sumbar Salurkan Kepedulian untuk Atika, Balita Penderita Hidrosefalus di Padang

Rumah Yatim cabang Sumatera Barat memberikan bantuan peduli sesama berupa susu formula, popok sekali pakai, buah, dan bingkisan nutrsi seperti multivitamin, madu dan lainnya kepada Atika (4) balita penderita hidrosefalus di Parak Kopi, kecamatan Padang Utara, kota Padang, Rabu (3/8).

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi Atika, serta meringankan beban kedua orangtuanya.

Menurut penuturan Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, Atika menderita hidrosefalus sejak berusia satu tahun. Ia baru satu kali menjalani operasi pemasangan selang untuk mengeluarkan cairan di kepalanya.

Keterbatasan ekonomi membuat orangtua Atika belum bisa membawa putri bungsunya ke rumah sakit untuk operasi lanjutan. Jangankan untuk operasi, untuk sekedar kontrol saja mereka belum mampu.

“Atika terakhir kontrol itu di tahun 2020, saat ini kondisinya kekurangan gizi dan ukuran kepalanya semakin membesar. Orangtua de Atika sangat ingin memeriksakan kondisi putrinya tersebut. Namun mereka belum memiliki cukup uang,” ujar Sendi.

Ia melanjutkan, ayah Atika bekerja serabutan, kadang menjadi penggali kubur juga. Penghasilannya kecil dan tidak menentu, untuk makan dan memenuhi kebutuhan Atika seperti popok dan susu saja mereka seringkali kesulitan.

Ketika menerima bantuan, ibu Atika terlihat sangat senang sekali. “Alhamdulillah terima kasih Rumah Yatim dan donatur atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu kami. Mohon doanya semoga kondisi Atika semakin membaik, berat badannya naik, lingkar kepalanya mengecil dan sembuh, supaya ia bisa duduk, berlari dan bermain seperti anak balita lainnya,” tutur ibu Atika.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend