Rumah Yatim Sumut Distribusikan Bantuan Lewat ‘Aksi Bersama untuk Labura’

Rumah Yatim sumut distribusikan bantuan lewat aksi bersama untuk labura

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara melakukan ‘Aksi Bersama untuk Labura’ dengan mendistribusikan sejumlah bantuan untuk membantu korban terdampak banjir bandang di Desa Hatapang, Kecamatan NA IX – X, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara, pada Jum’at (3/1) kemarin.

Seperti yang dilaporkan Kepala Cabang Sumut Dasep, tim gabungan relawan melakukan distribusi bantuan kemanusiaan ke Desa Hatapang dengan menempuh perjalanan dari Medan hingga Labura sekitar 7 jam. Lalu, masuk ke lokasi kejadian bencana sekitar 1,5 jam. Medan yang sulit membuat tim relawan menghadapi kendala, namun tidak menyurutkan semangat agar bantuan itu sampai ke tangan korban banjir.

“Perjalanan cukup jauh, ditambah lagi akses yang sangat ekstrim dan cuaca yang kurang bersahabat, membuat tim harus bekerja lebih extra. Tapi Alhamdulillah semua terselesaikan dengan aman dan lancar,” Jelasnya .

Adapun bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim berupa bantuan sembako, dan bantuan logistik lainnya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan harian dan meringankan beban masyarakat terdampak bencana di pengungsian. Ia menyampaikan terima kasih kepada saudara relawan yang sudah berbuat sangat baik untuk umat.

“Ucapan terima kasih juga kepada para donatur yang sudah memberikan perhatiannya melalui donasi untuk saudara di Labura,” tuturnya.



Penulis : Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend