Rumah Yatim Tegal Apresiasi Guru di TPQ Nurul Ulum Lewat Santunan Dai

Para pengajar di TPQ Nurul Ulum Desa Balakpulang Kulon, Kecamatan Balakpulang, Kabupaten Tegal mengajar dengan sukarela tanpa imbalan yang besar. Hal itu dilakukan demi mengajarkan pengetahuan ilmu-ilmu agama kepada para siswa. Minggu (17/2) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal mengapresiasi dedikasi para guru di madrasah tersebut lewat santunan dai.

“Kebetulan kita dapat info dari Staf Tata Usaha yayasan lain, bahwa guru-guru di situ ngajarnya sukarela, akhirnya kita survei ternyata benar dari pihak sekolah cuma ngasih 150 ribu sebulan,” ungkap Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia menyebutkan, sebanyak tujuh guru telah diberikan santunan dai. Bantuan ini diberikan sebagai penyemangat untuk para guru tersebut. Agar mereka tetap fokus dan istiqomah mengajar ilmu-ilmu agama maupun lainnya demi mencetak generasi yang berakhlakul karimah.

Kedatangan Rumah Yatim ke madrasah tersebut, kata dia, disambut antusias. Pihak sekolah turut mengapresiasi dan merespon positif atas upaya Rumah Yatim menyalurkan bantuan itu, karena bantuan ini merupakan amanat dari para donatur yang harus disampaikan ke orang yang tepat sasaran dan berhak menerimanya.

“Semoga adanya bantuan ini gurunya jadi semangat mengajar dan mudah-mudahan lebih fokus lagi dalam mengajar,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend