Santunan Mualaf Diberikan Bagi Dua Pengajar di Pesantren Darussalam Al Falah

Santunan Mualaf Diberikan Bagi Dua Pengajar di Pesantren Darussalam Al Falah

Rumah Yatim Cabang NTB memberikan santunan mualaf kepada dua relawan pengajar di Pesantren Darussalam Al Falah, di Dusun Bukit Tinggi, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (1/10) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari kedua mualaf tersebut yang hidup dalam keterbatasan.

Relawan Rumah Yatim NTB, Isratul Huda mengungkapkan, kedua mualaf ini merupakan pengajar sukarelawan di pesantren tersebut. Mereka diperbantukan mengajar karena kondisi ekonominya yang lemah. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sebagai jembatan untuk mempererat ukhuwah islamiyah serta tali silaturahmi sebagai sesama muslim.

“Dia mualaf sekitar satu tahun, kebetulan apa saja yang kosong dia bantu, kadang kerja di bagian tata usaha juga. Yang kita lihat memang prasejahtera, ketika masuk Islam dia sempat dapat penolakan dari keluarganya, akhirnya di usir. Alhamdulillah kita bisa bantu,” jelasnya.

Lewat bantuan ini juga, kata dia, untuk mempererat tali persaudaraan dengan saudara sesama. Menurutnya bantuan ini merupakan salah satu upaya dan edukasi juga, bahwa sesama muslim memang harus saling tolong menolong, terutama saling menjaga ukhuwah.

Kendati demikian, adanya bantuan ini Huda berharap kedua mualaf tersebut bisa terus istiqomah dalam mempertahankan akidah Islamnya. Serta diharapkan dapat mengurangi permasalahan ekonominya.

 

 

Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend