Sarana Prasarana Ponpes Al Banat Belum Memadai Pasca Kebakaran, Rumah Yatim Berikan Bantuan

Rumah Yatim kembali mendistribusikan bantuan bagi Pondok Pesantren Al Banat yang berlokasi di Kampung Gandu, RT.02/RW.06, Desa Sindangjaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jika sebelumnya Rumah Yatim sudah memberikan bantuan bahan pokok dan pakaian, kini Lembaga Amil Zakat ini menyalurkan bantuan sarana prasarana berupa karpet dan kasur lantai.

” Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat ketua ponpes, pengurus ponpes dan para santri.” Terang Rusmanto salah satu tim relawan Rumah Yatim, Kamis (05/02)

Rusmanto mengatakan jika pihak ponpes sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini. Menurut mereka bantuan ini sangat tepat karena saat ini sedang dibutuhkan para santri.

Diketahui pada akhir November lalu, asrama putri di Ponpes ini dilanda kebakaran yang diduga karena korsleting listrik. Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun sarana prasarana santri putri habis dilalap api.

Pasca kebakaran terjadi, semua kegiatan kesantrian terpaksa terhenti , bahkan untuk beristirahat pun mereka harus berdesak desakan di aula tempat mereka biasa belajar.

Saat ini pihak ponpes sedang membangun kembali asrama putri. Namun pembangunan terpaksa terhenti karena terkendala biaya.

” Pihak ponpes ingin kegiatan kesantrian kembali efektif, namun keinginan tersebut mesti tertahan sampai ada dana untuk melanjutkan pembangunan,” ungkap Rusmanto.

Ia menambahkan jika saat ini Rumah Yatim sedang melakukan aksi galang dana untuk membantu Ponpes Al Banat, ia pun meminta doa kepada semuanya agar niat baik ini bisa terlaksana, supaya pembangunan asrama bisa segera rampung.

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend