Sejak Kepergian Suami, Sadem Berjuang Bertahan Hidup Bersama Anaknya

Tahun 2017 lalu, Sadem mengalami duka yang mendalam. Pasalnya, suami yang amat dicintainya itu pergi untuk selama-lamanya. Kini, Sadem tinggal bersama kedua anaknya.

Pada Jumat (26/3), Rumah Yatim Cabang Yogyakarta mengunjungi kediaman Sadem di Pedukuhan Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan peduli sesama guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

Setiap hari, Sadem diketahui bekerja menjadi buruh tani. Meski pendapatannya tidak menentu, namun ia tetap bersyukur menjalani profesinya itu.

Selain itu, ia juga setiap harinya pergi ke sawah dan kali untuk mengambil air. Hal itu karena di rumahnya tidak memiliki sumur, sehingga Sadem dan keluarga harus mencari sumber air.

Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Jejen berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi Sadem. Harapannya, bisa sedikitnya meringankan beban ekonominya.

“Semoga ibu Sadem selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” ungkapnya. Adapun, bantuan peduli sesama ini diberikan kepada puluhan lansia prasejahtera lainnya di daerah tersebut.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend