Sejumlah Warga Sakit di Sei Putih Barat Terima Santuan dari Rumah Yatim Sumut

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara memberikan santunan peduli sesama kepada sejumlah warga yang mengalami sakit berat di Jalan Sampul Lingkungan IX Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Diungkapkan Eka Budi Rahayu, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, santunan ini diberikan kepada 10 warga kurang mampu sedang sakit berat seperti, stroke dan paru-paru. Adapun untuk penyerahan santuan ini dilakukan secara door to door, dimana Eka dan tim relawan lainnya menyambangi satu persatu kediaman dari para penerima manfaat.

“Karena kondisi mereka yang tidak memungkinkan untuk dikumpulkan di satu tempat, jadinya kami saja yang menemui mereka, sekalian kami silaturahmi dan melihat kondisi langsung mereka,”terang Eka.

Eka bersyukur bisa langsung bertemu dan berbincang dengan mereka. Saat diberikan santunan, kesepuluh penerima manfaat ini tampak sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini.

“Sampai-sampai beberapa diantara mereka ada yang menangis saking senangnya diberi santunan ini, meskipun tidak banyak semoga santuan ini bisa membantu kesembuhan mereka dan membuat mereka semakin semangat untuk sembuh,” tutup Eka.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend