Selama Juli, 571 Mustahik di Kaltim Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Selama Juli, 571 Mustahik di Kaltim Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Selama bulan Juli 2020, Rumah Yatim area Kalimantan telah menyalurkan bantuan kepada 571 mustahik. “Alhamdulillah telah tersalurkan berbagai macam program Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur di bulan Juli 2020,” ungkap Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Timur, Riki Setiawan, Minggu (9/8).

Adapun bantuan yang diberikan tersebut, di antaranya, 40 beasiswa dhuafa, 60 bantuan bahan pokok, 20 bantuan biaya hidup, 20 bantuan perlengkapan sekolah, 1 bantuan nutrisi dan gizi, serta 430 bantuan daging qurban. “Para penerimanya anak-anak yatim dan dhuafa, juga warga setempat di 9 kelurahan yang termasuk prasejahtera,” paparnya.

Riki bersyukur, semakin banyak donatur yang percaya pada Rumah Yatim. Walau termasuk cabang baru di Kaltim, Rumah Yatim terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Harapannya, kata dia, ke depannya semakin banyak lagi.

“Alhamdulillah atas titipan dana zakat infak sedekahnya semakin banyak mustahik yang terbantu. Doa pun terpanjat di setiap penyaluran berlangsung dari para mustahik bagi para donatur,” ungkapnya.

Untuk program yang akan bergulir di bulan Agustus ini, menurut Riki, hampir sama dengan bulan Juli. Bedanya hanya tidak ada bantuan qurban lagi dan akan lebih banyak banguan bahan pokok dan biaya hidupnya. Ia berharap, setiap penyaluran yang dilakukan Rumah Yatim dapat berjalan lancar.

“Jazakallah khoir kami haturkan atas titipan zakat, infak, dan sedekahnya kepada semua donatur. Semoga berkah dan bermanfaat bagi penerimanya, Aamiin,” tutup Riki.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend