Selepas Shalat Subuh, Anak Asuh BSD Rutin Sampaikan Kultum Bergiliran

Usai melaksanakan shalat subuh berjama’ah, anak asuh Rumah Yatim BSD Tangerang rutin melaksanakan kultum pagi di Asrama BSD. Kegiatan ini pula diadakan guna melatih anak untuk berani berbicara di depan umum agar tidak merasa minder.

Kepala Asrama BSD, Syahid menuturkan, kegiatan semacam ini sudah lama diadakan. Namun beberapa waktu sebelumnya, sempat tertunda pelaksanaannya. Setiap hari anak asuh bergiliran menyampaikan materi yang akan dibagikan kepada teman-temannya.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama dilaksanakan, tapi sempat vakum, terus sekarang saya coba jalani lagi,” tuturnya, Sabtu (7/7).

Selain itu, dalam kultum ini, kata dia, setiap anak menyampaikan materi keagamaan agar dijadikan pelajaran bagi anak-anak untuk saling menghargai dan peduli pada sesama. Sehingga ke depannya diharapkan anak asuh sudah terlatih dan terbiasa berbicara di depan umum dengan keterampilan public speakingnya itu.

“Materi yang disampaikan diserahkan langsung kepada anak, apa yang mau mereka sampaikan, umumnya lebih pada materi keagamaan,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-07 17:33:54

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend