Semakin Mahir Menjahit, Anak Asuh Putri Sumut Berhasil Buat Sarung Galon

Sudah beberapa bulan ini, Reno selaku Kepala Asrama Putri Rumah Yatim Sumatera Utara mengajarkan anak asuhnya menjahit. Hal itu ia lakukan demi mengisi waktu luang anak asuh di tengah pandemi, serta mengasah skill anak asuh.

Berbagai barang telah dibuat anak asuh, mulai dari celana, hingga masker. Kali ini, pada Minggu (1/11) anak asuh berhasil membuat sarung galon. Menurut Reno, anak asuhnya itu semakin mahir dalam menjahit.

“Alhamdulillah mereka semakin mahir, saya bangga sama mereka. Semoga menjahit ini bisa menjadi bekal mereka di masa depan,” ungkapnya.

Ia menilai, banyak kemajuan yang dialami anak asuhnya. Mulai dari pengaturan kecepatan mesin hingga kerapihan hasil menjahitnya. “Tinggal diseringkan saja insya Allah anak-anak bakal terbiasa nantinya,” ujar Reno.

Ia berharap, anak asuh semakin semangat beraktivitas dengan ilmu yang mereka miliki. Serta anak-anak semakin kreatif dalam membuat idenya. “Ke depannya insyaAllah banyak rencana untuk terus mengasah skill anak asuh, sekarang dimatangkan dulu dalam menjahitnya,” tutup Reno.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend