Senyum Bahagia Puluhan Anak Kemang Terima Beasiswa Rumah Yatim

Tidak begitu besar, namun sangat berharga bagi mereka, anak yatim dan dhuafa. Setiap bulannya rutin diberikan, dan dinanti oleh seluruh anak-anak tersebut. Di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mereka semua biasa berkumpul dan ceria.

Rasa senang terpancar dari masing-masing anak yatim dan dhuafa tersebut. Senyum ceria terlihat saat dipegangnya satu persatu beasiswa yang didapatkannya dari Rumah Yatim. Satu persatu juga menuliskan namanya di dalam daftar hadir anak asuh binaan Rumah Yatim.

“Kami pekan lalu telah manyalurkan beasiswa ini kepada 40 anak,” ujar Reno, Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Selasa (26/2).

Menurutnya, seluruh penerima beasiswa tersebut merupakan anak-anak yang kurang dalam ekomoni. Di samping sebagian dari mereka merupakan seorang yatim maupun piatu. Anak-anak tersebut juga merupakan siswa aktif dari mulai tingkatan sekolah dasar hingga menengah pertama.

Alasannya, sambung dia, beasiswa diberikan karena seluruh anak asuh nonmukim tersebut memang membutuhkan bantuan. Khususnya untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Selain itu, diharapkan beasiswa dhuafa yang diberikan bisa meringankan beban orangtua anak.

“Biar mereka semangat untuk berangkat sekolah, dan bisa berprestasi. Intinya bisa meringankan beban orangtuanya,” tutur Reno.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend