Sepi Orderan, Driver Ojol di Surabaya Terima Bantuan

Sepi Orderan, Ojol di Surabaya Terima Bantuan

Para pengemudi ojek online mulai mengeluhkan berkurangnya pemasukan mereka, sejak penetapan kebijakan ‘di rumah aja’ dan liburnya sejumlah sektor lembaga, baik pendidikan maupun perkantoran yang mengurangi jam kerja nya. Hal serupa juga dialami  Driver Ojek Online yang beroperasi di Kota Surabaya.

Sudah sejak lama, para Ojol tersebut mulai kesulitan untuk menarik penumpang. Ditambah lagi pembatasan sejumlah wilayah mengakibatkan para driver kesulitan memasuki wilayah tersebut.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi para driver Ojol. Bantuan ini, menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya Agus Muhammad Yusuf, minimal bisa mengurangi beban ekonomi dan membantu kebutuhan keluarganya.

“Minimal saat ini bisa membantu untuk kebutuhan makan mereka beberapa hari ke depan,” ucapnya, Kamis (16/4).

Para driver Ojol tersebut, sambung Agus, hanya sebagian kecil dari masyarakat yang saat ini mengeluhkan kondisinya. Bahkan, disejumlah sektor perdgangan kecil mulai sepi hingga gulung tikar. Ia mengajak, untuk banyak pihak agar senantiasa membantu meringankan beban mayarakat yang terdampak Covid-19.

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend