Setelah Derita Hernia Hampir 2 Tahun, Pak Kasno Meninggal Dunia

Rabu (10/2) lalu, Rumah Yatim Cabang Batam mendatangi kediaman Alm. Pak Kasno, Kavling Bukit Indah, RT.01/RW.05, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Pak Kasno meninggal dunia pada Sabtu (6/2) lalu.

Keluarga Alm. Pak Kasno belakangan ini tengah hidup dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, mereka hidup di bangunan satu petak sederhana bekas gudang milik tetangga. Tidak ada fasilitas MCK di bangunan tempat mereka tinggal.

Sudah hampir 2 tahun Ibu Dewi menemani serta mengurus Alm. Pak Kasno yang menderita penyakit hernia. Alm. Pak Kasno pun telah dua kali menjalani operasi untuk mengatasi penyakitnya, namun hingga ia menghembuskan nafas terakhir, kondisinya tak kurung membaik. Selama 2 tahun kebelakang pula Ibu Dewi beserta putranya yang kini berusia 18 tahun berjuang bersama menjadi tulang punggung keluarga demi harapan kesembuhan Alm. Pak Kasno.

Putra Ibu Dewi pun tak bisa membantu banyak, ia kini kesulitan mencari pekerjaan karena sejak SD keluarga sudah kekurangan biaya dan berhenti sekolah. Ibu Dewi sendiri dulu sempat bekerja sebagai staf dapur di salah satu yayasan di Batam, namun ia diberhentikan sejak pandemi.

Sejak diberhentikan dari pekerjaan sebelumnya, Ibu Dewi pun sulit untuk bekerja karena harus merawat Alm. Pak Kasno yang kala itu kesulitan untuk beraktivitas normal. Ia pun sempat tak bisa berbelanja kebutuban keluarga di warung setempat karena hutang yang ia tunggak sudah terlalu banyak.

Selain menyampaikan belasungkawa atas kepergian Pak Kasno, dalam kunjungannya, tim relawan Rumah Yatim juga memberikan santunan kepada Ibu Dewi dan keluarga.

“Semoga Ibu dan keluarga selalu tabah dan jangan menyerah dalam menjalankan hidup. Harus tetap semangat”, tutur Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend