Siswa MI Manarul Huda Senang Dapat Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim

Puluhan siswa prasejahtera di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda senang mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, di Kampung Patenggang RT 03 RW 11, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Sabtu (27/4) lalu. Bantuan diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan uang saku sekolahnya sehari-hari.

Berlokasi di daerah pedalaman Tanjungsari, sebanyak 40 anak telah menerima bantuan itu dengan gembira. Menurut pemaparan tim relawan Rumah Yatim Solehudin, bila dilihat dari segi kondisi latar belakang ekonomi keluarganya sangat layak dibantu. Karena mayoritas penduduk setempat bermata pencaharian sebagai buruh tani di sawah milik orang lain.

“Di sana itu pedalaman sekali, ketika dilihat itu sangat layak untuk dikasih bantuan uang saku sekolah untuk anaknya,” ungkapnya.

Kedatangan tim Rumah Yatim pun disambut antusias, rendahnya penghasilan para orangtua tak mampu memberikan uang saku yang lebih. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban orangtuanya yang belum bisa memenuhi kebutuhan uang saku sekolah.

Solehudin berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk digunakan membeli kebutuhan mereka. Serta ke depannya bisa memberikan bantuan dalam program yang lain. “Mudah-mudahan bisa membantu walaupun sedikit, dengan uang yang diberikan semoga cukup untuk uang jajan satu minggu ke depan, sehingga bisa mengurangi beban orangtuanya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend