Siswa MTs Perkumpulan Amal Bakti Terima Uang Saku dari Rumah Yatim


Puluhan siswa MTs Perkumpulan Amal Bakti 1 Helvetia merasa bergembira setelah mendapat bantuan uang saku pendidikan. Bantuan ini disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, di Jalan Veteran Pasar VI, Kota Medan, pada Jumat (23/8) kemarin. Bantuan ini diberikan untuk mendukung kebutuhan pemenuhan uang saku sekolah para siswa.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan uang saku ini sedikitnya dapat meringankan beban ekonomi para orangtua. Karena latar belakang para siswa ini memang berasal dari keluarga tidak mampu. Sebanyak 50 siswa telah mendapat bantuan tersebut.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun sangat berarti bagi mereka. “Di sekolah itu ada beberapa anak yang kondisi ekonomi orangtuanya menengah ke bawah, jadi perlu dibantu,” ungkapnya.

Menurutnya, lewat bantuan ini, Rumah Yatim juga turut mendukung semangat anak-anak dalam belajar dengan memberikan uang saku sekolah. Ibnu berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk digunakan sebagai uang jajannya sehari-hari atau kebutuhan perlengkapan sekolah lainnya. Serta diharapkan dapat menjadi motivasi mereka agar lebih giat belajarnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend