Siswa SD Ma’had As Sakinah Terima Bantuan Uang Saku Rumah Yatim

Sebanyak 60 siswa SD Ma’had As Sakinah telah mendapat bantuan uang saku yang disalurkan oleh relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (18/7) kemarin. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak.

“Karena kondisi anak-anak di sini sangat membutuhkan bantuan, terutama untuk mencukupi kebutuhan sekolah. Selain itu, letak sekolah yang berada di ujung membuat sekolah tersebut jarang mendapat bantuan,” jelas relawan Rumah Yatim, Upik Cahya.

Selain bantuan yang disalurkan kepada para siswa, Rumah Yatim juga menyalurkan bantuan kepada  orang guru honorer. Rumah Yatim memilih sekolah tersebut, lanjut Upik, lantaran kondisi sekolah masih terbuat dari kayu dan hanya memiliki tiga ruangan untuk belajar. Padahal sekolah tersebut memiliki 60 siswa yang terdiri dari kelas 1-6.

“Keadaan sekolah hanya terdiri dari tiga ruangan, sehingga sebagian anak harus belajar di mushola, selain itu letak sekolah ini berada di ujung desa dan akses menuju ke sana jalannya sangat jelek dan masih menggunakan jalan tanah. Pemilik sekolah ini masih menyewa tanah untuk mendirikan sekolah,” paparnya.

Kendati demikian, menurutnya, anak-anak sangat antusias dan begitu semangat dalam mencari ilmu terutama dalam hal menghafal Alquran. Terlebih lagi sekolah ini mengusung tema tahfidzulquran untuk mendukung anak-anak agar bisa belajar agama dan menghafal Alquran.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend