Sudah 6 Tahun Lumpuh, Pasangan Lansia Asal Bali Terima Bantuan Lanjutan Rumah Yatim

Kamis (4/2) Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup untuk Kakek dan Nenek Badinah, di kediamannya Banjar, Tibulaka Sasak, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kakek Badinah tinggal berdua bersama sang istri yang juga sudah tak lagi bisa menggunakan kedua kakinya sejak 6 tahun silam. Kedua pasangan lansia lumpuh ini tinggal di bangunan sederhana yang jauh dari kata layak. Anak kedua pasangan ini pun tak bisa membantu banyak karena kondisi hidup serupa.

Sebelumnya, Kakek Badinah bekerja sebagai buruh serabutan untuk menafkahi keluarganya, namun sejak beliau lumpuh serta fisiknya pun yang telah ringkih, sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan bagi beliau. Kondisi ini pun bukannya tak ditangani, beliau sempat sesekali ke Rumah Sakit setempat untuk berobat karena memiliki asuransi kesehatan, namun kerap kali beliau tak sanggup menanggung biaya transportasi menuju fasilitas kesehatan.

Pada awal bulan Januari lalu, tim relawan Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk Kakek dan Nenek Badinah. Yana, Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, menyampaikan, bantuan yang ia dan tim relawan salurkan kali ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas kondisi hidup Kakek dan Nenek Badinah.

“Selain silaturahmi, bantuan yang kami berikan juga semoga bisa mencukupi kebutuhan hidup Kakek dan Nenek Badinah sehari-harinya. Semoga kedatangan kami juga bisa membawa sedikit hiburan untuk Kakek dan Nenek yang sekarang ini sudah tidak ada kegiatan kerja sama sekali”, tutup Yana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend