Sukses Bentuk Kelompok Peternak Kambing, Rumah Yatim Melalui Usaha Ekonomi Produktif Kembali Bentuk Kelompok Peternak Baru

Setelah sukses membentuk kelompok peternak kambing di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Rumah Yatim area Jabodetabek melalui program usah ekonomi produktif kembali membentuk satu kelompok peternak kambing baru di wilayah tersebut.

Kali ini kelompok tersebut terdiri dari 6 warga prasejahtera, dimana sebelumnya mereka menjadi peternak kambing milik orang lain.

“Untuk kelompok ini, kami memberikan bantuan kambing sebanyak 38 ekor, kami membuat kelompok baru karena kelompok sebelumnya sudah sukses mengembangkan usaha ini, Alhamdulillah taraf ekonomi mereka pun meningkat. Mudah-mudahan kelompok ini bisa sukses seperti kelompok sebelumnya,” papar Ali Ridwan, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek.

Ali melanjutkan, setelah menyerahkan bantuan ini, tim Rumah Yatim akan melakukan monitoring dan evaluasi. Agar, apa yang diberikan Rumah Yatim bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal ini pula, tambah Ali, dampaknya bukan hanya untuk para peternak semata, akan tetapi bisa lebih luas lagi.

Ali berharap, ke depannya kondisi ekonomi para penerima manfaat tersebut bisa menjadi lebih berkembang. “Harapan nya bisa membantu dalam mengangkat ekonomi dan berharap yang tadinya penerima manfaat kelak akan menjadi pemberi manfaat,” tambahnya.

Sementara itu menurut salah satu penerima manfaat, Arip, ia mewakili kelompoknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim ini. Ia berharap, melalui bantuan ini, bisa menjadi peternak sukses dana bisa meningkatkan taraf perekonomian.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini, Alhamdulillah kedepannua kami tidak perlu lagi membagi dua penghasilan dengan pemilik ternak. Kami harap bisa sukses menjalankan usaha ternak ini, seperti Kelompok sebelumnya, agar taraf ekonomi kami pun meningkat. Sekali lagi kami mengucap terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donaturnya yang telah membantu kami,” tuturnya

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend