Sulit Membeli Kuota Internet, Rumah Yatim Bantu Siswa di Kenten Laut

Di masa pandemi seperti ini, para siswa terpaksa harus menjalani pembelajaran jarak jauh atau PJJ scara daring. Hal ini dilakukan demi memutus rantai dan mencegah penyebaran Covid-19.

Namun dalam menjalani sekolah online, tak sedikit siswa yang mengeluhkan sulitnya membeli paket kuota internet. Sebab tak semua siswa berasal dari keluarga mampu.

Salah satunya, para siswa di Jl. Samuil, RT 04 dusun 1, Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mereka merupakan belasan siswa yang cukup kesulitan untuk membeli paket kuota internet.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Palembang membantu para siswa di desa tersebut untuk membeli paket kuota internet. Melalui bantuan beasiswa dhuafa, sebanyak 14 siswa SD sampai SMA terima bantuan dari Rumah Yatim, Minggu (20/9).

“Untuk SMP dan SMA mereka sekolah daring dan yang dikeluhkan lagi kouta internet. Sementara untuk anak SD yang dibutuhkan perlengkapan sekolah, jadi kita kasih sesuai dengan kebutuhan mereka,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend