Syahry, Yatim Asal Medan Selayang Terima Bantuan dari Rumah Yatim, Danone, Bebelac dan Suzuya

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara berkolaborasi dengan Danone, Bebelac dan Suzuya memberikan bantuan sembako kepada Syahry Ramadhan (7), seorang anak yang baru saja kehilangan ayahnya lima bulan lalu.

Bantuan ini diberikan langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Sumut di rumah kontrakan Syahry, di Jl. Sei Silau No. 112 D, Kelurahan Padang Bulan Selayang 1, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

Diungkapkan Eka Budi Rahayu, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, bantuan ini diterima langsung oleh Syahry, disaksikan ibu dan kedua kakaknya.

Saat menerima bantuan, Jumiati selaku ibu Syahry langsung menangis karena baru kali ini anaknya menerima bantuan. Ibunya pun bercerita jika kehidupan keluarganya berubah drastis semenjak suaminya meninggal dunia.

“Semenjak bapak anak-anak meninggal, kami jadi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak-anak juga terpaksa putus sekolah karena terkendala biaya,” ungkap Jumiati.

Untuk memenuhi kebutuhan harian, Jumiati hanya mengandalkan kerja keras dari anak pertama dan keduanya yang bekerja di tempat menjahit pakaian.

Jika ada pelanggan, kedua anak Jumiati akan membawa uang untuk membeli bahan pokok. Namun, jika tidak mereka terpaksa akan makan dengan makanan seadanya, bahkan seringkali mereka pun menahan lapar karena tidak ada makanan untuk dimakan.

“Di bulan Oktober nanti, masa sewa rumah ini habis. Terpaksa saya akan membawa anak-anak pulang kampung, karena saya tidak bisa membayar uang sewanya. Semoga di kampung nanti, kehidupan kami bisa lebih baik lagi dan anak-anak bisa kembali sekolah,” ucapnya.

Jumiati mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim Danone, Bebelac dan Suzuya yang telah memberikan perhatiannya kepada Syahry. Ia mengatakan jika bantuan ini amat sangat berharga untuk keluarganya.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan dari Rumah Yatim, Danone, Bebelac dan Suzuya. Mohon doanya semoga kami bisa bangkit dan bisa menjalani kehidupan ini dengan baik,” harapnya.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend