Tahap Pertama, Bantuan Pokok Disalurkan Bagi 100 Orang Tak Bisa WFH di Jabodetabek

Tahap Pertama, Bantuan Pokok Disalurkan Bagi 100 Orang Tak Bisa WFH di Jabodetabek

Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang tidak bisa Work From Home (WFH), yang berada di wilayah Jabodetabek. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabe Muslihudin mengatakan, sasaran penerima manfaat dikhususkan bagi masyarakat yang tetap bekerja di tengah Pandemi. Diantaranya ialah pedagang asongan, pemulung, tukang becak, sopir angkutan kota, ojek online, dan lainnya.

“Mereka tidak mempunyai pilihan jika tetap di rumah, kemungkinan tidak bisa makan karena tidak ada pemasukan,” tutur Muslihudin, Rabu (15/4).

Untuk tahap pertama, kata dia, penerima manfaatnya sebanyak 100 orang yang terdampak Covid-19. Angka tersebut kemungkinan besar bisa bertambah dengan melihat kondisi dan situasi di lapangan.

“Misalnya bagi para pedagang dengan adanya wabah ini penurunan pendapatan mereka sangat turun drastis,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan bahan pokok tersebut bisa memenuhi kebutuhan dapur penerima manfaat beberapa hari ke depan. Minimal, para penerima manfaat ini bisa beristirahat untuk beberapa hari agar diam di rumah, demi memutus rantai penyebaran corona.

“Mengurangi beban hajat pangan mereka dan mereka bisa lebih banyak tinggal di rumah untuk waktu sementara ini,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend