Tak Mampu Beli Pakaian, Masyarakat Suka Asih Gembira Ada Bazar Gratis

Ratusan masyarakat prasejahtera di Desa Suka Asih, Kecamatan Karang Nunggal, Kabupaten Tasikmalaya, gembira adanya kegiatan bazar gratis dari Rumah Yatim Area Jawa Barat, Sabtu (22/3) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sandang masyarakat yang berada di pelosok Jawa Barat.

Kasi Pemberdayaan Area Jabar Solehudin menuturkan, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, kerudung, dan pakaian anak-anak. Rendahnya penghasilan yang diperoleh warga, membuat mereka sulit untuk membeli pakaian baru. Karena upah yang diperoleh dari hasil buruh tani, kerja serabutan dan buruh karet tidak mampu untuk membeli kebutuhan sandang.

“Daerah tersebut jauh dari pusat Kota Tasik karena pelosok, bantuan bazar gratis kaya gini belum ada dan ini baru pertama kalinya, Alhamdulillah warga sangat antusias,” ungkapnya.

Ia menilai saat kegiatan berlangsung, masyarakat cukup tertib menaati aturan yang disampaikan tim Rumah Yatim. Hal ini agar tidak terjadi kerusuhan. Meskipun tinggal di pelosok Jawa Barat, pola pikir masyarakat terhadap kesadaran mengantre dan tertib sangat tinggi. Ia juga bersyukur masyarakat bahagia adanya kegiatan ini.

Lanjut dia, sebanyak 90 kepala keluarga telah menerima bantuan tersebut. Masing-masing per-kepala keluarga menerima tiga pakaian. Melalui kegiatan bazar gratis ini, Solehudin berharap Rumah Yatim dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Sukasari. Supaya mereka merasakan meskipun berada di pelosok, masih ada yang memerhatikan nasib mereka. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk digunakan pakaian sehari-hari mereka,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend