Tanggul Jembol di Cijambe, Rendam Permukiman Warga dan Sekolah Dasar

Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung khususnya wilayah Bandung Timur dari Senin (1/4) siang, berakibat meluapnya Kali Cicalobak di Sukup Baru, Cijambe, Ujungberung, Kota Bandung. Intensitas curah hujan yang tinggi tersebut merusak tanggul yang berada di belakang SDN 224 Cijambe jebol dan mengakibatkan sejumlah permukiman warga serta sebuah sekolah dasar rusak.

Hingga Selasa (2/4), warga sekitar terdampak banjir bandang masih membersihkan sisa lumpur yang menggenangi rumah dan di sekitaran SDN 106 Aji Tunggal serta SDN 224 Cijambe. Selain itu, petugas Basarnas, TNI, Polri, dan PMI serta lainnya terus melakukan evakuasi di lokasi akibat banjir bandang tersebut.

Dikutip dari antaranews.com, Koordinator Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menyebutkan pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel ke tempat kejadian sejak kemarin. Tim Basarnas, kata dia, untuk melakukan pengecekan sekaligus mengevakuasi warga yang ingin di evakuasi.

Dia menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait banjir yang bisa terjadi kapan saja. Ia berharap, warga tetap tenang menanggapi banjir yang terjadi. Saat ini pihaknya, telah berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

“Warga diharap tenang dan tetap waspada, matikan arus listrik,” katanya, dikutip dari antaranews.com.

Sumber foto: jabar.sindonews.com
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend