Terdampak Covid-19, Penghasilan Opang Kelapa Indah di Ujung Tanduk

Terdampak Covid-19, Penghasilan Opang Kelapa Indah di Ujung Tanduk

Dampak wabah Covid-19 cukup terasa bagi sejumlah kalangan. Terutama berdampak terhadap sektor ekonomi masyarakat. Tidak terkecuali bagi para tukang ojek pangkalan di Jalan MH Thamrin, Kampung Kelapa Indah, Cikokol, Tangerang.

Sejak wabah Corona merebak pada awal Maret 2020, penghasilan seluruh Opang turun drastis nyaris diujung tanduk. Bahkan, saat ini sehari hari para pengojek tersebut terkadang tidak mendapatkan penumpang. Menyusul kebijakan untuk tetap di rumah bagi masyarakat yang wilayahnya masuk kawasan darurat Covid-19.

“Kondisi saat ini membuat langganan mereka menjadi turun drastis sehingga pemasukan opang juga otomatis berkurang, dan bahkan tidak ada pemasukan,” tutur Rusmanto, Relawan Rumah Yatim, sesaat setelah memberikan bantuan pokok untuk Opang, Rabu (15/4).

Menurutnya, para pengojek tersebut menggantungkan hidupnya didalam pekerjaan tersebut dan hanya mengandalkan pendapatan harian. Bahkan, akibat pandemi ini hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok cukup sulit.

Untuk membantu para Opang tersebut, Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan paket sembako. Tujuannya, sambung Rusmanto, agar bisa meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang dialami para pengojek.

“Dampaknya sangat terasa bagi Opang, mudah-mudahan membantu bagi mereka dan keluarganya,” tutupnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend