Terus Bersemangat, Agung Jalani Hidup dengan Satu Tangan

Terus Bersemangat, Agung Jalani Hidup dengan Satu Tangan

Raut wajah yang berseri terus diperlihatkan olehnya. Berjalan tegap dengan lengan kiri yang ‘berbeda’. Adalah Agung Gunawan, pria asal Kabupaten Cirebon kini harus terus berjuang hidup hanya dengan satu tangan. Hal itu dikarenakan lengan kirinya ‘hilang’ setelah mengalami kecelakaan kerja di Ibu Kota.

Agung mengungkapkan, pada mulanya ia sempat mengalami rasa prustasi atas kejadian tersebut. Karena, dibenaknya tidak akan ada peluang hidup khususnya untuk bekerja kembali. Namun kini, kerja keras dan semangatnya untuk bertahan hidup telah terbayar.

Pria berusia 31 tahun ini, kini sedang mulai bekerja sampingan sebagai seorang pembuat pola untuk ukiran kayu disebuah usaha rumahan milik temannya. Selain itu, tidak hanya bekerja untuk orang lain. Ia pula membuka usaha kecil kecilan untuk membiayai dirinya dan sang ibu dnegan berjualan es.

“Alhmdulillah cukup untuk sehari hari,” ujarnya, saat berbagi kisah kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (16/6).

Disamping itu, pria yang aktif di Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) Jawa barat ini ikut serta juga dalam pembuatan alat bantu kaki dan tangan bagi penyandang disabilitas. Dari sana, kata dia, dirinya bisa mendapatkan pemasukan tambahan untuk kebutuhan sehari hari.

Menurut pria yang handal melukis ini juga apa yang dikerjakannya saat ini tidak terlepas dari kuasa Allah. Ia hanya terus berusaha dan hasil akhirnya disandarkan kepada Sang Maha Pencipta.

“Alhamdulillah Allah maha adil, insyaallah ada jalan,” ungkapnya.

Keinginannya hingga saat ini ialah bisa mengembangkan usaha kecil rumahannya menjadi lebih baik. Terutama untuk melebarkan ‘sayapnya’ ke tempat lain. Agar, bisa memiliki pasukan yang lebih lebih.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend