Terus Semangat Mengajar, Guru di Nurul Islam Terima Bingkisan Rumah Yatim

Belasan guru honorer dari Yayasan Nurul Islam dapat bingkisan dari Rumah Yatim Jabodetabek. Pembagian bingkisan dilakukan di SDI Nurul Islam, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (23/7). Pembagian dilakukan dengan diwakili oleh sejumlah guru di Nurul Islam.

Dari informasi yang didapatkan jurnalis dan relawan Rumah Yatim para pengajar di yayasan tersebut masih berstatus honorer. Penghasilannya pula hanya mengandalkan dari keuangan yayasan yang tidak menentu. Namun, semangat mengajar dari seluruhnya tetap terlihat.

“Semuanya itu guru honorer yang menerima, upahnya juga mungkin sangat kecil dan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kami,” papar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Kamis (25/7).

Ia mengatakan, belasan guru tersebut sebagian besar sedang mengajar saat tim relawan datang berkunjung. Terlihat semangat dan begitu sungguh-sungguh memberikan ilmu kepada para siswanya. Menurut Ali, itulah salah satu alasan bantuan ini diberikan. Walaupun, mungkin tidak begitu besar apa yang diberikan.

Di samping itu, ia berharap para guru tersebut tetap berkomitmen untuk memberikan ilmu kepada para siswanya dengan penuh semangat. Walaupun, bisa dibilang masih ada keterbatasan baik sarana yang ada di sekolah tersebut. Akan tetapi, kata dia, semangat itulah yang harus tetap ada. Agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan cerdas.

“Ya semoga bisa menjadi penyemangat bagi mereka, di samping itu juga mungkin hanya sedikit membantu, intinya bisa bermanfaat untuk para guru,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend