Tidak Miliki Kuota Untuk Mengikuti PJJ, Rumah Yatim Berikan Beasiswa Bagi Puluhan Dhuafa

Tidak Miliki Kuota Untuk Mengikuti PJJ, Rumah Yatim Berikan Beasiswa Bagi Puluhan Dhuafa

Di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) sistem online, diluar sana ternyata banyak anak-anak yang tidak memiliki sarana prasarana yang menunjang untuk mengikuti PJJ.

Seperti tak memiliki Hp, dan tak mampu untuk membeli paket kuota internet. Padahal Hp dan kuota internet sangatlah penting dan menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki agar kegiatan PJJ bisa berjalan dengan lancar.

Salah satunya anak-anak di Kavling Bida Kabil, Kecamatan Nongsa, dan Ruli Taman Raya, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau. Berdasarkan penemuan Rumah Yatim, di sana cukup banyak ditemukan siswa yang tak mampu membeli kuota. Jangankan untuk kuota, Hp saja mereka tidak punya.

“Dan mereka juga tidak semua punya hp, banyak yang tidak punya HP. Jadi mereka belajarnya biasanya berkelompok, satu hp di pakai bersama,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar, Jumat (14/8).

Sebab, kata dia, kondisi dari para orang tua di sana rata-rata menengah kebawah. Sehingga, akibat diberlakukannya PJJ banyak juga dari para orang tua yang mengeluh karena kesulitan.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Batam memberikan bantuan beasiswa dhuafa bagi 30 anak yang tidak punya Hp dan tak mampu membeli kuota internet. Selain itu, sebanyak 11 anak dhuafa lainnya menerima bantuan perlengkapan sekolah.

“Kalau perlengkapan sekolah, rata-rata mereka anak Sekolah Dasar (SD) yang tidak punya tas dan perlengkapan sekolah, jadi kita kasih,” terangnya.

Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap anak-anak dan para orang tua bisa kembali semangat untuk terus mengikuti PJJ online.

“Jangan patah semangat dalam belajar, teruslah belajar. Semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak jadi lebih semangat dan termotivasi,” tutupnya.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend