Tim Relawan Rumah Yatim Selesaikan Program Pelatihan Water Rescue

Minggu (11/4) petang ini menandai selesainya program pelatihan water rescue yang diikuti 12 relawan Rumah Yatim sejak Jumat (9/4) lalu. Pelatihan yang diselenggarakan di wilayah Situ Cileunca, Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini merupakan upaya pembekalan yang dilakukan Rumah Yatim kepada para relawan untuk mempersiapkan mereka kala menyampaikan bantuan ke lokasi-lokasi bencana.

Atto, Ketua Operasional JQR (Jabar Quick Response), merupakan salah satu dari pelatih yang memberikan materi pada program pelatihan ini. Ia menyampaikan, pada pelatihan ini, peserta diberikan pembekalan dasar water rescue, pengenalan alat, pemahaman, dan pendayagunannya. Peserta juga diarahkan untuk membangun kerja sama tim, kesadaran, kepedulian, kecepatan, serta ketangkasan.

“Para relawan sangat antusias terhadap program pelatihan yang kami berikan, walaupun masih ada beberapa yang belum bisa berenang, mereka sangat semangat untuk mengikuti kegiatan”, terang Atto.

Agus Hermawan, Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Barat, menyampaikan, ia berharap program pelatihan ini dapat meningkatkan jangkauan serta kemampuan para relawan untuk menyampaikan bantuan di lokasi pasca bencana.

“Cuaca belakangan ini yang tidak bisa diprediksi bisa membahayakan para relawan yang berangkat menuju lokasi bencana, dengan pembekalan ini diharapkan mereka dapat bergerak dengan lebih leluasa untuk menyampaikan bantuan”, tutup Agus.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend